Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic Turbo Yang Perlu Diketahui

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic Turbo Yang Perlu Diketahui

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic Turbo Yang Perlu Diketahui – Bagi para pecinta mobil pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama generasi terbaru dari Honda Civic. Mobil ini bernama Honda Civic Turbo di Indonesia dan pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016. Dan hingga saat ini masih banyak orang yang ingin memilikinya.

Banyak yang berencana menghabiskan uang untuk membeli barang bekas. Jika kemudian Anda ingin membelinya dalam keadaan bekas, maka perlu memahami poin-poin berikut ini. Terutama mengenai kekurangan dari Honda Civic Turbo generasi terbaru.

Keunggulan Honda Civic Turbo

  1. Desain yang sangat sporty

Dibandingkan dengan generasi kesembilan yang berkode body FB, FG dan GK, desain eksteriornya cukup berbeda. Kaya fitur sedan mewah kelas ini juga dikemas dengan fitur. Mesin turbocharged dengan transmisi CVT baru, wheelbase lebih panjang dan lebih lega hingga fitur lainnya.

  1. Top Security

Sebagai generasi terbaru dari keluarga Honda Civic, mobil ini juga dianggap sebagai Civic paling aman. Bayangkan Honda Civic Turbo menerima peringkat teraman (5 bintang) dalam uji tabrak NCAP dan Top Safety Pick dari IIHS.

Fungsi keselamatan mobil juga sangat baik. Karena menggunakan fungsi deteksi Honda, yang meliputi sistem rem untuk mitigasi tabrakan, penjagaan lajur dan peringatan keberangkatan lajur.

  1. Mesin

Bertenaga Banyak orang mengatakan bahwa mobil ini memiliki mesin berkapasitas kecil, tetapi Anda harus melihatnya terlebih dahulu. Mesin Honda Civic Turbo ini hanya 1.500 cc dengan silinder dan VTEC serta Turbo.

Kekurangan Dari Civic Turbo

Setelah menjelaskan beberapa kelebihan Honda Civic Turbo, mari kita beralih ke kekurangannya. Kesalahan Honda Civic Turbo adalah nyata dan sedikit yang diketahui. Menurut Anda apa masalah dengan Honda Civic Turbo?

  1. Spare part yang cukup mahal

Berdasarkan harga baru yang diumumkan di situs resmi PT Honda Prospect Motor (HPM) 2020, Honda Civic Turbo dibanderol Rp533 juta. Dari segi harga tentu saja biaya suku cadang yang cukup tinggi.

  1. Kualitas pembuatan kurang baik

Beberapa pembeli sering mengeluh bahwa Honda Civic Turbo memiliki kualitas bahan yang buruk. Misalnya, aksesori furnitur mudah dibongkar, dapat menyebabkan masalah mekanis, dan terbuat dari bahan berkualitas sangat rendah. Banyak pembeli Honda Civic Turbo yang mengklaim mobil ini memiliki kualitas yang sama dengan LCGC.

  1. Ban berisik

Untuk sedan mewah, sayangnya Honda Civic Turbo tidak memiliki insulasi suara yang baik. Mobil ini cenderung mengeluarkan suara dari ban.

Sekian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Honda Civic Turbo yang perlu diketahui sebagai referensi. Semoga membantu untuk mendapatkan kendaraan terbaik yang paling sesuai dengan yang diinginkan.